Ditantang Ketua Umum Pengprov TI Jabar, Taekwondoin Jabar Pelatda PON XX Dapat Rp12 Juta

Ditantang Ketua Umum Pengprov TI Jabar, Taekwondoin Jabar Pelatda PON XX Dapat Rp12 Juta
istimewa



INILAH, Bandung - Taekwondoin Jawa Barat yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah (pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua mendapat kejutan sekaligus motivasi dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Barat Benny R Gautama.

Tak hanya hadir di latihan, Benny menantang taekwondoin putra untuk melakukan lari 12 keliling lintasan atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Tujuannya hanya untuk menguji kekuatan fisik para atletnya.

Semangat yang tinggi ditunjukan para atletnya ini, terlebih Benny menyediakan kadeudeuh dengan total Rp 12 juta untuk tim dan peraih tiga besar tercepat masuk garis finish. Hasilnya, posisi tiga besar diborong para atlet. 


"Saya berolahraga bersama mereka, sekaligus ingin berdialog dengan para atlet dan pelatih untuk mengetahui perkembangan hasil latihan," ujar Benny di Lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (12/12/2020).

Pada PON XX 2021, Taekwondoin Jabar mendapatkan target 7 medali emas dari KONI Jabar. Ini merupakan target yang sama ketika di PON XIX/2016 lalu meski pada akhirnya Jabar berhasil menggondol 12 medali emas. 

Sekum TI Jabar, Divie menambahkan, saat ini tim pelatih masih membuat strategi pemenangan dengan memilih kelas dan atlet yang berpotensi menjadi lumbung emas. Pada babak kualifikasi lalu, Jabar meloloskan atlet pada semua kelas. 

"Yang lolos ke Papua adalah entry by number (kelas), bukan by name. Jadi kita harus cermat menurunkan atlet pada kelas yang berpeluang menjadi medali emas," kata Divie.

Saat ini, ada 26 atlet yang sedang mengikuti pelatda PON XX. Mereka terdiri dari 18 atlet kyorugi dan delapan atlet poomsae. Untuk kategori kyorugi, dua atlet ikut dalam program pelatnas. 

Berikut susunan tim pelatda taekwondo Jabar:
- Pelatih: Lee Wooly Nara, Bayu Frimansyah, Cepi Firmansyah, Heryanto, Muchlis Ba’alwi. 
- Atlet kyorugi putra: Adam Yazid, M. Rizaldy, Dinggo Ardian, Nicholas Armanto. 
- Atlet kyorugi putri: Megawati Tamesti, Annisa Cinthya Medina, Agnes Permata Rahayu, Aqila Aulia Ramadanila, Febriyanti.
- Poomsae: Defia Rosmaniar, Rachmania Gunawan Putri, Kevita Deliza, Muhammad Rizal, Brilian Pangestu Linggarwangi, M. Syarif Hidayatulloh. (Muhammad Ginanjar)