Liga Italia: Verona Rebut Tiga Poin dari Markas Lazio dengan Kemenangan 2-1

Liga Italia: Verona Rebut Tiga Poin dari Markas Lazio dengan Kemenangan 2-1
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Verona menrebut tiga poin dari markas Lazio berkat kemenangan 2-1 pada pertandingan putaran ke-11 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu mendongkrak Verona ke posisi keenam dengan 19 poin, sedangkan Lazio tertahan pada posisi kedelapan dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

The Aquile berupaya menggebrak sejak awal. Ciro Immobile gagal memanfaatkan kesalahan Antonin Barak dengan melepaskan sepakan melebar, sedangkan penyelesaian Felipe Caicedo hanya melintasi mulut gawang.


Saat Lazio asyik menggempur, Verona justru memecah kebuntuan pada menit ke-45. Davide Faraoni mengirim umpan silang yang diteruskan sepakan voli Federico Dimarco, bola terlihat akan melebar, namun Manuel Lazzari tidak sengaja membelokkannya masuk ke gawang sendiri.

Verona hampir memimpin 2-0 beberapa saat kemudian, namun kiper Pepe Reina menggunakan kakinya untuk menahan peluang Mattia Zaccagni dalam duel satu lawan satu.

Pawel Dawidowicz mengandalkan kekuatannya dalam mencegah Caicedo masuk kotak penalti, namun tidak dapat berbuat banyak ketika Caicedo mendapat bola dengan posisi punggung menghadap ke gawang. Ia kemudian berputar mengarahkan bola masuk ke gawang, dan gol balasan Lazio pun tercipta pada menit ke-56.

Dimarco nyaris merestorasi keunggulan Verona, namun penyelesaiannya tidak akurat. Reina kemudian menahan sepakan tumit Tameze, dan Zaccagni melakukan pergerakan cepat untuk menahan upaya Jean-Daniel Akpa-Akpro.

Namun kelengahan pada barisan pertahanan Lazio membuat mereka harus kembali kemasukan pada menit ke-67. Operan buruk Stefan Radu yang ditekan oleh Salcedo dapat dicegat Tameze yang kemudian mengecoh Reina untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. Lazio mengklaim bahwa Salcedo melanggar Radu, meski demikian wasit tetap teguh pada keputusannya.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Marco Parolo, Francesco Acerbi (Wesley Hoedt 28'), Stefan Radu, Manuel Lazzari (Mohamed Fares81'), Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Gonzalo Escalante65'), Jean-Daniel Akpa-Akpro (Andreas Pereira 81'), Adam Marusic, Ciro Immobile, Felipe Caicedo (Joaquin Correa 65')

Pelatih: Simeone Inzaghi

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Matteo Lovato, Giangiacomo Magnani, Pawel Dawidowicz, Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze (Andrea Favilli 69'), Miguel Veloso, Federico Dimarco, Mattia Zaccagni (Darko Lazovic 87'), Antonin Barak, Eddy Salcedo (Ebrima Colley 77')

Pelatih: Ivan Juric

(antara)