Liga Spanyol: Huesca Akhirnya Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Liga Spanyol: Huesca Akhirnya Raih Kemenangan Perdana Musim Ini
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Huesca akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Spanyol musim ini dengan menundukkan tamunya Alaves 1-0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion El Alcoraz, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tiga menit selepas sepak lanjut babak kedua, Shinji Okazaki berhasil menjebol gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Mario Melero Lopez karena Javi Ontiveros dinyatakan terlebih dulu melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Pada menit ke-66, Huesca akhirnya betul-betul memimpin atas Alaves setelah Ontiveros menyelesaikan umpan Javi Galan dengan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang.


Keunggulan 1-0 itu berhasil dipertahankan Huesca hingga laga usai, setelah mereka mampu membatasi ruang gerak Alaves yang hanya mampu melepaskan tiga percobaan tembakan sepanjang pertandingan.

Bagi Alaves, kekalahan itu menghentikan tren positif mereka yang punya catatan nirkalah dalam enam pertandingan sebelumnya.

Akibat kekalahan itu Alaves tertahan di urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 14 poin setelah disalip oleh Valencia (14) dan Athletic Bilbao (14) yang bermain imbang di laga lebih awal.

Sedangkan bagi Huesca (11) kemenangan itu membuat mereka mentas dari dasar klasemen dan kini menempati urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim sama-sama akan melakukan laga tandang di pertandingan selanjutnya dengan Huesca menyambangi markas Bilbao pada Jumat (18/12) dan Alaves bertamu ke Balaidos menghadapi Celta Vigo dua hari kemudian. (antara)