November, Penjualan Mobil Honda Kembali Meningkat

November, Penjualan Mobil Honda Kembali Meningkat
istimewa



INILAH, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia selama enam bulan berturut-turut pada penghujung 2020 ini.

Ada sebanyak 7.455 unit mobil Honda yang terjual pada November lalu secara retail nasional, meningkat 13,6 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini (Januari-November).


Penjualan terbesar Honda pada November lalu kembali datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS, dan Honda HR-V 1.5 L.

Sepanjang November 2020, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57 persen dari total penjualan Honda pada bulan tersebut.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit sepanjang November, meningkat sebesar 26 persen dari bulan sebelumnya, kemudian diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31 persen dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5 persen dari bulan sebelumnya.

Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di bulan November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50 persen dari bulan sebelumnya, Honda BR-V 157 unit, Honda Civic Hatchback 108 unit atau meningkat 66 persen dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80 persen dari bulan sebelumnya.

Sementara itu, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord 22 unit, Honda City 17 unit, dan Honda Odyssey 16 unit.

"Meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga bulan November lalu. Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh diler-diler Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM dalam siaran persnya.

"Kami juga optimis bahwa tren peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian," lanjut dia.

Untuk menangkap potensi peningkatan pasar di akhir tahun ini, Honda juga terus menawarkan berbagai program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil.

Salah satunya, program 'Sehat Bersama Honda' di mana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, dan New Honda HR-V, akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp10 juta hanya dengan berpartisipasi di program ini.

Untuk pembelian di periode ini, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (jasa+parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz.

Sementara khusus bagi konsumen loyalis, pekerja medis, dan pelajar/ mahasiswa/ tenaga pengajar yang melakukan pembelian Honda Brio dan Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (jasa+parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun).

Tersedia pula Honda Healthy Package hingga Rp 0 juta untuk setiap pembelian online mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan Honda Accord, dan Honda Odyssey.

Adapun untuk pembelian Honda HR-V, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan, Honda Accord, dan Honda Odyssey, tersedia juga Special Leasing Program berupa bunga 0 persen selama 1 tahun.

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp15 juta. (inilah.com)