Toyota Tawarkan Air Purifier dalam Layanan TCO

Toyota Tawarkan Air Purifier dalam Layanan TCO
istimewa



INILAH, Jakarta - Berkomitmen untuk senantiasa mendukung dan memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan secara menyeluruh khususnya di masa pandemi, Toyota-Astra Motor (TAM) terus menambah pilihan aksesoris bagi pelanggan, termasuk dengan menghadirkan pilihan fitur kesehatan yaitu Air Purifier melalui layanan Toyota Customization Option (TCO).

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa TCO merupakan salah satu komitmen Toyota untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan, termasuk di masa pandemi seperti saat ini.

"Oleh karena itu, di tahun ini selain memberikan tambahan pilihan aksesoris berkualitas pada model yang sudah ada sebelumnya seperti penambahan fitur kesehatan berupa Air Purifier, kami juga memperluas layanan ini ke model lainnya," ujar Henry, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.


Layanan TCO memberi memberi kesempatan kepada pelanggan yang ingin tampil beda untuk dapat memesan beragam kustomisasi aksesoris dengan kualitas terjamin di outlet resmi Toyota terdekat, dimana aksesoris yang dipilih akan langsung terpasang dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Layanan TCO pertama kali dilucurkan pada tahun 2019 lalu yang diperuntukan khusus untuk Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner. Antusiasme pelanggan terhadap layanan TCO ini cukup baik, bahkan hingga Oktober 2020 layanan TCO sudah membukukan penjualan hampir 18.000 unit.

Di penghujung tahun 2020 ini, layanan TCO hadir dengan tambahan pilihan aksesoris baru serta diperluas cakupannya untuk pelanggan Calya, Avanza, Rush, dan Hilux.

"Selain dari kualitasnya yang terjamin, TCO dilengkapi dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km serta layanan pemasangan. Dengan adanya layanan TCO ini, pelanggan dapat dengan mudah memilih langsung aksesoris yang sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

Pilihan Aksesoris TCO

Khusus untuk pelanggan Calya, terdapat delapan pilihan TCO yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, mulai dari Side Visor, Console Box, Side Body Moulding, Rear Bumper Chrome List, Cargo Net, Mud Guard, Rear Back Door Glass Ornament, dan fitur kesehatan Air Purifier.

Selanjutnya untuk pelanggan Avanza, tersedia lima pilihan aksesoris TCO, yaitu List Chrome Back Door Glass, Chrome Windows Graphic, Cargo Net, Seat Cover, dan Air Purifier.

Sementara bagi pelanggan Rush, tersedia empat pilihan aksesoris TCO mulai dari Spare Tire Cover, Cargo Net, TRD Door Handle Protector, dan Air Purifier.

Sedangkan pelanggan Hilux, terdapat tiga pilihan aksesoris TCO, yaitu Audio dengan Display Touch Screen 7", Audio Standard, dan Air Purifier.

Bagi pelanggan Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner, terdapat pilihan baru berupa fitur kesehatan Air Purifier. Dengan demikian, kini ada empat pilihan aksesoris TCO bagi pelanggan Yaris, mulai dari Door Handle Protector, Sporty Floor Mat, Seat Cover (G & TRD Sportivo), hingga Air Purifier.

Selanjutnya bagi pelanggan Kijang Innova, fitur baru ini melengkapi pilihan menjadi 14 aksesoris mulai dari Spare Tire Cover, Side Body Moulding, Rear Bumper Ornament, Outer Mirror Ornament, Back Door Glass Chrome List, Chrome Rear License Garnish, Engine Hood Ornament, Cargo Net, Luxury Floor Mat (MT & AT), Shift Lever Bezel Ornament (for AT only), Chorme Door House Set, Rear Bumper Step Guard, Muffler Cutter (for Gasoline only), hingga Air Purifier.

Sedangkan untuk pelanggan Fortuner, kini mendapatkan sembilan pilihan aksesoris TCO yaitu Cargo Net, Spare Tire Cover, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament, Rear Bumper Ornament, Engine Hood List Chrome, Sporty Floor Mat Set (MT & AT), dan Air Purifier.

"Berbagai produk, termasuk aksesoris dalam layanan TCO ini senantiasa kami kembangkan sejalan dengan perkembangan tren dan kebutuhan konsumen. Dengan dukungan dari 333 outlet resmi Toyota yang ada di seluruh Indonesia, harapannya layanan TCO ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan aksesoris berkualitas dan bergaransi agar dapat tampil beda sesuai dengan keinginan," kata Anton.

"Ke depannya tentu kami akan terus melakukan studi agar dapat menyediakan layanan TCO ini kepada pelanggan Toyota yang lebih luas lagi," pungkasnya. (inilah.com)