Tolak Klub Thailand, Yanto Basna Beri Pesan untuk Febri Hariyadi

Tolak Klub Thailand, Yanto Basna Beri Pesan untuk Febri Hariyadi
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Rudolof Yanto Basna turut mengomentari keputusan Febri Hariyadi yang menolak tawaran dari salah satu klub Thailand. Mantan penggawa Persib Bandung musim 2016 itu sangat menyayangkan. 

Menurut Basna, gelandang Persib Bandung itu tidak memiliki mental yang bagus. Sehingga membuang-buang kesempatan yang datang menghampirinya. 

Padahal, lanjutnya, di Indonesia sendiri tidak ada pertandingan yang dihadapi menyusul keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda Liga 1 2020 lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian akibat pandemi Covid-19. 


"Sangat disayangkan saja karena menolak klub Thailand. Sangat disayangkan karena pemain Indonesia memiliki talenta, tapi tidak dibarengi dengan mental yang bagus," ungkap Yanto Basna saat dihubungi. 

Pemain yang kini membela PT Prachuap di Liga kasta tertinggi Thailand atau Thai League 1 ini pun memberikan pesan. Tak hanya kepada Febri Hariyadi, namun untuk seluruh pemain bertalenta terutama asal Indonesia. 

"Terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu," tegasnya. 

Basna akui bermain di luar negeri sudah membuatnya merasa nyaman. Alhasil, selama tiga musim berturut-turut pemain asal Papua ini menghabiskan waktunya bermain di Liga Thailand bersama tiga klub berbeda. 

"Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil langkah untuk bermain keluar dari Indonesia. Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana," tuturnya.

Karena itu, Basna berharap kepada para generasi penerus bangsa untuk berani mengambil keputusan. Apalagi tawaran itu datang dari luar negeri. 

"Makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu datang ambilah," kata Basna. (Muhammad Ginanjar)