Robert Alberts Berharap Beckham Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Robert Alberts Berharap Beckham Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 2021
net



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts diam-diam memikirkan kondisi yang dialami pemainnya Beckham Putra Nugraha. Pasalnya pemilik nomor punggung 7 itu mengalami cedera meniscus. 

Bahkan cederanya itu membuat Beckham harus meninggalkan tim nasional Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021. 

"Beckham tentu menjadi pemikiran kami, karena kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin supaya dia bisa bermain bersama tim nasional Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20," ujar Robert saat dihubungi, Kamis (10/12/2020).


Pelatih asal Belanda ini menaruh harapan besar kepada Beckham Putra untuk bisa membela Merah Putih. Sehingga pemain yang akrab disapa Etam itu mendapatkan perhatian khusus dari dokter tim agar bisa segera pulih secepatnya. 

"Tim medis kami, dokter Rafi, Beni (fisioterapis) dan dokter Alvin (dokter olahraga) terus memantau Beckham. Dan kami selalu berkomunikasi dengannya, mencoba memastikan dia tidak kehilangan kepercayaan dirin untuk masa depannya," katanya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini pun berharap pemulihan Beckham berjalan dengan lancar. Sehingga adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini bisa segera pulih sesuai dengan rencana. 

"Dia (Beckham) tidak membutuhkan operasi dan itu menjadi suatu keuntungan. Tapi kami juga tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak dan saya harap Beckham bisa memenuhi itu dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," harap Robert. 

Beckham sendiri mengalami cedera saat menjalani latihan virtual bersama tim nasional Indonesia U-19 pada awal November. Cedera itu semakin parah saat program TC berlanjut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11/2020) lalu. 

Alhasil, Beckham hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya Beckham diputuskan untuk dipulangkan dan diistirahatkan. (Muhammad Ginanjar)