Kuipers 'Gabung' Tim Belanda, Begini Reaksi Robert Alberts

Kuipers 'Gabung' Tim Belanda, Begini Reaksi Robert Alberts
Foto: Bambang Prasethyo



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan respon positif mengenai keputusan pemainnya Nick Kuipers untuk berlatih bersama tim asal Belanda MVV Maastricht. 

Pasalnya keputusan untuk berlatih bersama mantan klubnya itu memiliki tujuan yang sangat baik. Yakni menjaga kondisi fisik serta kebugaran lantaran diliburkan hingga akhir Desember mendatang.

"Ya, Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht. Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," ungkap Robert saat dihubungi, Kamis (10/12/2020). 


Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini memberikan kebebasan kepada Nick Kuipers meskipun bergabung dengan tim lain. Terlebih tujuannya hanya ikut berlatih. 

"Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Maastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu," tuturnya. 

Robert memastikan Nick memiliki pelatihan yang cukup. Selain karena mendapatkan program latihan dari tim pelatih Persib, pemain yang sebelumnya bermain di Liga tertinggi Belanda itu memiliki waktu yang tepat ikut berlatih bersama MVV Maastricht. 

"Mereka (MVV Maastricht) berada di tengah musim, jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera. Jadi kami membangunnya secara perlahan," katanya. 

Selebihnya, Robert mengaku senang dengan apa yang dilakukan Nick Kuipers. Sebab MVV Maastricht merupakan tim bagus dan dihuni para pemain berkelas. 

"Ini menginspirasi, dan saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)