Wisatawan Kembali Diimbau Menahan Diri Datang ke Bandung

Wisatawan Kembali Diimbau Menahan Diri Datang ke Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (yogo triastopo)



INILAH, Bandung - Imbauan masyarakat dari luar dan Kota Bandung agar tidak berlibur di akhir tahun ini terus disampaikan. Kali ini anjuran itu kembali dikemukakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Menurutnya, masyarakat sebaiknya menahan diri untuk berlibur atau bepergian ke luar kota di momen libur panjang pada Desember mendatang mengingat level kewaspadaan tinggi Kota Bandung saat ini.

"Di status Kota Bandung saat ini, sebaiknya warga di luar Kota Bandung jangan dulu ke Kota Bandung. Karena konsekuensinya kalau orang masuk zona merah, begitu dia kembali ke tempatnya, harus melakukan isolasi mandiri," kata Yana pada Rabu (9/12/2020).


Dia pun menyarankan kepada masyarakat agar memanfaatkan libur panjang nanti dengan berkumpul di rumah bersama keluarga, atau mencari kegiatan hiburan yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Meskipun tidak ada larangan untuk bepergian atau berlibur, tetapi lebih baik kan menghindari kerumunan. Kalau pun terpaksa pergi, masyarakat harus memaksimalkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ucapnya.

Selain kepada masyarakat, penerapan protokol kesehatan, ditambahkan Yana harus diterapkan seluruh pelaku usaha yang telah diberikan relaksasi. Karena pengawasan tidak dapat dilakukan pemerintah saja.

"Makanya, kita kan tidak bisa membendung masyarakat kalau nanti pada kenyataannya tetap berlibur. Tetapi Insya Allah, kalau protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat dan semua pelaku usaha, saya kira tidak akan terjadi hal terburuk," ujar dia. (yogo triastopo)