JD.ID Buka Pemesanan PS5, Harganya?

JD.ID Buka Pemesanan PS5, Harganya?
istimewa



INILAH, Jakarta - Situs ecommerce JD.ID mengumumkan bahwa mereka akan ikut membuat pemesanan konsol gaming PS5 terbaru ini.

"Kami begitu bersemangat dalam peluncuran konsol game terbaru PlayStation5 yang sangat dinanti-nantikan oleh para game enthusiasts, dan bahkan oleh seluruh pelanggan setia Sony PlayStation di Indonesia," tutur President & CEO JD.ID, Zhang Li dalam siaran persnya.

Namun proses pemesanan tidak akan dilakukan dengan sistem "siapa cepat dia dapat", melainkan harus terlebih dulu mendapatkan tiket pre-order. JD.ID menjelaskan tiket pre-order bisa didapatkan lewat progam yang diumumkan di media sosial mereka.

Program "Win Special Pre-Order Ticket for PlayStation 5" digelar mulai dari tanggal 5-17 Desember 2020. Di akun Instagram JD.ID disebutkan bahwa tiket tersedia untuk 33 orang pemenang. Hal ini menandakan PS5 yang disediakan JD.ID memiliki stok terbatas.

Pada Program sosial media JD.ID tersebut digelar nantinya JD.ID akan langsung mengumumkan para pemenang tiket Pre-Order PlayStation5 seharga Rp 8.799.000, -.

Metode tiket pemesanan ini bukan pertama yang diterapkan di Indonesia. Sebelumnya toko ritel gaming ternama GS Shop juga mengumumkan proses undian untuk mendapatkan tiket pemesanan PS5. Sebagian dari netizen merespon positif dan negatif metode ini.

Akibatnya, konsumen yang memiliki dana untuk membeli PS5 juga belum tentu bisa mendapatkannya lebih dulu. PS5 baru akan resmi dipasarkan di Indonesia pada bulan Januari tahun depan.


Kondisi mendorong spekulasi bahwa stok PS5 dari Sony sangat minim melihat kasus yang sama di berbagai negara. (inilah.com)