Sony Ajukan Paten Konsol Game GPU Ganda, PS5 Pro?

Sony Ajukan Paten Konsol Game GPU Ganda, PS5 Pro?
istimewa



INILAH,  San Francisco - Sony diketahui telah mengajukan paten untuk sebuah konsol game yang ditenagai GPU ganda dan kemampuan cloud gaming.

Mengutip GSM Arena, konfigurasi GPU ganda dalam paten Sony mirip dengan yang ditawarkan SLI Nvidia dan CrossFire GPU AMD. Konsol game ini diduga untuk PlayStation 5 versi Pro.

Dua GPU tersebut secara bersamaan akan melakukan 'render' terhadap sebuah frame, atau membagi frame menjadi dua dan mendistribusikan masing-masing ke dua GPU tersebut.


Salah satu GPU akan menjadi kontrol keluaran untuk HDMI, sementara yang lainnya untuk membaca frame dari GPU yang satu lagi.

GPU ganda ini akan memiliki perangkat kontrol masing-masing agar memori tidak penuh. Konsol dengan GPU ganda ini akan bisa digunakan untuk game virtual reality (VR) berkualitas tinggi dan

Sony juga menyinggung soal konsol game versi mewah atau high-end, yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar dan cepat sekaligus GPU ganda. Sementara itu, terdapat juga konsol high-end dengan hanya satu GPU, diduga untuk lini PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro.

Paten tersebut juga berisi informasi mengenai cloud gaming yang memerlukan sensor NFC, GPS, IR blaster, biosensor dan sensor cuaca. (inilah.com)