Ada Anggota DPRD Kab Cirebon Positif Covid-19, Sekwan Masih Bungkam

Ada Anggota DPRD Kab Cirebon Positif Covid-19, Sekwan Masih Bungkam
Foto: Maman Suharman



INILAH, Cirebon - Salah satu anggota DPRD Kabupaten Cirebon dinyatakan positif covid. Alhasil, semua anggota dan pegawai dilingkungan DPDR Kabupaten Cirebon melakukan tes usap secara massal, Selasa (8/12/3020). Tes usap dilakukan di Labkesda Dinkes Kabupaten Cirebon.

"Tadi malam saya dapat laporan dari  Sekretaris Dewan (Sekwan). Ada info salah satu anggota dewan positif covid. Saya tidak bisa komentar banyak, karena saya juga sedang melakukan isolasi mandiri," kata Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni ketika dihubungi lewat sambungan telepon selulernya.

Menurut Eni, sampai saat ini pihaknya belum bisa memutuskan, apakah gedung dewan akan ditutup atau tidak. Hal itu masih menunggu hasil tes usap anggota dan pegawai di DPRD Kabupaten Cirebon. Tapi menurut informasi, salah satu anggota dewan yang terkonfirmasi, sedang mengalami perawatan di salah satu rumah sakit. 


"Kalau untuk lockdown, saya belum bisa memutuskan. Saya tanya ke Sekwan siapa yang terkonfirmasi saja, sampai sekarang belum memberikan jawaban. Ya nanti saja kemungkinan menunggu hasil tes usapnya," jelas Eni.

Sementara, Sekwan DPRD Kabupaten Cirebon, Asikin, belum memberikan keterangan yang berarti. Beberapa kali ditelepon, tidak diangkat. Begitupun ketika didatangi ke ruangannya, Asikin tidak ada ditempat. Namun lewat pesan WhatsApp, dirinya mengarahkan untuk berkoordinasi dengan Dinkes. Terkait apakah gedung dewan akan di lockdown atau tetap berjalan, kembali Asikin berkilah, menunggu keputusan Dinkes.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Golkar, Teguh Rusiana Merdeka, mengaku memang ada perintah swab dari Sekwan. Hal itu berkaitan dengan salah satu anggota dewan yang terkonfirmasi covid-19. Pihaknya hanya menuruti aturan, karena sebagai bentuk pencegahan diri penularan covid-19.

"Kalau siapa yang terkonfirmasi, sampai sekarang saya belum tahu. Tapi mungkin saya besok akan swab. Karena saat rapid kemarin, saya non reaktif. Terkait kinerja dewan, nanti nunggu keputusan dari Sekwan saja," tukas Teguh (maman suharman