Kabupaten Bogor Siap Suntik Massal Vaksin Covid-19

Kabupaten Bogor Siap Suntik Massal Vaksin Covid-19



INILAH, Bogor, -Setelah vaksin Covid-19  tiba di Indonesia, Bupati Bogor Ade Yasin yakinkan Pemkab Bogor siap melaksanakan pemberian vaksin Covid 19 kepada 1,2 juta jiwa rakyatnya.

 

"Pemkab Bogor sudah siap melaksanakan pemberian vaksin Covid 19, baik tenaga kesehatan terutama vaksinator, puskesmas, petugas medis di rumah sakit sudah kami berikan pelatihan dan by name by address masyarakat yang akan diberikan vaksin Covid 19 juga sudah terdata," kata Ade kepada wartawan, (7/12).


 

Ibu dua orang anak ini menerangkan alasan memanfaatkan Puskesmas dan tenaga medisnya agar menghindari kerumunan massa dan juga menghindari penyebaran wabah virus corona (Covid 19).

 

"Bagi namanya yang sudah terdata dalam penerima atau relawan Vaksin Covid 19 saya minta jangan menghindar, vaksin ini bagus untuk menambah daya imun atau kekebalan tubuh kita," terangnya.

 

Ade berharap vaksin Covid 19 yang didatangkan pemerintah pusat dari RRC atau Tiongkok ini ampuh atau manjur hingga bisa menekan angka penyebaran wabah Covid 19.

 

"Tentunya kita berharap vaksin Covid 19 ini semoga ampuh mencegah diri kita dari terpapar wabah Covid 19," harap Ade.

 

Wanita yang juga menjadi dosen di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) ini menjelaskan untuk waktu pelaksanaan pemberian vaksin Covid 19 jajarannya masih menunggu instruksi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

 

"Kami masih menunggu instruksi pemerintah pusat, selain relawan dalam pemberian vaksin Covid 19 ini kami memprioritaskan tenaga kesehatan, guru, ASN yang banyak melayani masyarakat,TNI, Polisi, RT, RW, masyarakat yang berada zona merah penyebaran wabah Covid 19  hingga wartawan," jelasnya.

 

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina Suwardi melanjutkan selain meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan, jajarannya selanjutnya akan mempersiapkan sarana prasarana Puskesmas.

 

"Selain peningkatan kemampuan tenaga medis, kami juga melakukan persiapan sarana prasarana Puskesmas dan rumah sakit agar pemberian vaksin Covid 19 dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan Covid 19," lanjut Mike. (Reza Zurifwan)