Liga Prancis, Tren Buruk Rennes Berlanjut Setelah Dipermalukan Lens

Liga Prancis, Tren Buruk Rennes Berlanjut Setelah Dipermalukan Lens
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Tren buruk yang tengah dialami Rennes kian berlanjut setelah mereka dipermalukan oleh Lens dan menelan kekalahan 0-2 dari tamunya itu dalam laga pekan ke-13 Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Sabtu.

Hasil itu membuat Rennes kini sudah melewatkan empat pertandingan nirmenang dan cuma sekali menang dalam delapan laga terakhir, setelah awal musim yang tampak menjanjikan.

Arnaud Muinga dan Ignatius Ganago mencetak dua gol kemenangan ke gawang Rennes yang tampil mandul sepanjang laga. Lens kini mengkudeta Rennes dari posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul tiga poin dari pesaingnya itu, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.


Dalam catatan statistik, Rennes memang menguasai jalannya pertandingan. Namun secara tembakan tepat mengarah ke gawang, kedua tim sama-sama mencatatkan empat kali.

Hasil memalukan ini juga mengakhiri catatan manis Rennes kala bertemu Lens yang dalam 12 pertemuan terakhir tak terkalahkan dengan rincian tujuh menang dan lima imbang.

Jalannya laga berlangsung dalam tempo lambat, kedua tim tak langsung menampilkan permainan terbuka dan lebih banyak menunggu.

Peluang pertama saja baru tercipta pada menit ke-15. Gelandang Rennes Romain Del Castillo melepaskan sepakan namun terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper Lens.

Justru Lens yang berhasil mengonversi peluang pertamanya menjadi gol pada menit ke-28. Sepakan kaki kiri Arnaud Kalimuendo menerima umpan Gael Kakuta di dalam kotak penalti sukses merobek jala gawang Romain Salin.

Julien Stephan yang menyadari lini depannya tak memiliki banyak kreasi langsung melakukan pergantian besar-besaran di awal babak kedua, salah satunya memasukkan Eduardo Camavinga.

Meski begitu, Rennes tetap kesulitan dalam mengobrak-abrik barisan pertahanan tim tamu yang tampil disiplin. Sebaliknya, Lens mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-78.

Melalui skema serangan balik cepat, Ignatius Ganago yang mendapat umpan matang Seko Fofana menyelesaikannya lewat sepakan ke pojok bawah gawang Rennes.

Tak ada peluang lagi yang tercipta di sisa babak kedua, Lens sukses mengunci kemenangan 2-0 dari tuan rumah.

Pada pekan berikutnya, Rennes harus akan menghadapi Nice yang baru memecat pelatihnya, Patrick Vieira. Tapi sebelum itu Rennes akan menghadapi Sevilla di Liga Champions.

Adapun Lens akan kedatangan Montpellier pada Sabtu (12/12) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (antara)