Lagi, Satu Dokter di Kabupaten Bogor Gugur karena Covid-19

Lagi, Satu Dokter di Kabupaten Bogor Gugur karena Covid-19
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Puluhan rekan sesama tenaga kesehatan Kabupaten Bogor ikut menyaksikan pemakaman Wahyuning Sarawati di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg Cibinong. Almarhumah merupakan seorang dokter fungsional Puskesmas Leuwinutug, Kecamatan Citeureup.

Almarhumah yang berusia 43 tahun tersebut meninggal dunia di RS Persahabatan DKI Jakarta, Kamis pagi pukul 06.05 WIB. Dokter kelahiran Kota Pemalang, Jawa Tengah itu meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

"Innalillahi wa inailahi rojiun telah meninggal dunia dr wahyuning Sarawati pukul 06.05 WIB, selamat jalan syuhada Covid-19 semoga surga menantimu," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina Suwardi kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).


Dia menerangkan, sebelum meninggal dunia di RS Persahabatan DKI Jakarta, Wahyuning Sarawati dirawat di RS Bina Husada Cibinong.

"Dia sempat dirawat RS Bina Husada Cibinong pada sejak 22-28 November lalu. Setelah itu dia dirawat di RS Persahabatan DKI Jakarta hingga dinyatakan meninggal dunia tadi pagi," terangnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Ahmad Zen menambahkan bahwa almarhumah meninggalkan satu orang suami dan satu orang anak berusia lima tahun.

"Almarhumah meninggalkan suami dengan seorang anak berusia lima tahun. Kami mohon doanya untuk kesembuhan suaminya yang juga terpapar wabah Covid-19. Kondisi suaminya sih baik karena dia termasuk dalam kategori orag tanpa gejala (OTG) hingga hanya menjalani isolasi," tambah Zen.

Dia menjelaskan, hingga saat ini sudah lima orang tenaga kesehatan atau medis yang telah meninggal dunia karena wabah Covid-19.

"Ada lima orang tenaga kesehatan baik ASN atau swasta yang gugur atau meninggal dunia karena ikut memerangi wabah,. Para syuhada Covid-19 tersebut ialah Yon Maryono, Wawan Suhartono, Usman, Murnia Linawati, dan Wahyuning Sarawati. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, puluhan rekan temaga kesehatan ikut mengantar jenazah almarhumah ke tempat peristirahatan terakhir," jelasnya. (Reza Zurifwan)