Jargon Cibinong A City Beatiful Diharapkan Menarik Minat Investor dan Wisatawan

Jargon Cibinong A City Beatiful Diharapkan Menarik Minat Investor dan Wisatawan
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Cibinong - Rencana pembangunan penataan Kota Cibinong A City Beatiful Project diharapkan menjadi magnet minat investor untuk menanamkan modalnya di Bumi Tegar Beriman.

Secara berkelanjutan, Pemkab Bogor sejak tahun ini hingga 2022 mendatang 
mulai melebarkan jalan pintu tol keluar Sentul, membenahi Jalan Raya Kandang Roda-Sentul, membangun pedestrian di Kawasan Stadion Pakansari dan Jalan Raya Mayor Oking.

Titik-titik tersebut ada yang dijadikan sebagai pusat kuliner, pusat olahraga, pusat perkantoran pemerintah daerah hingga fasilitas  pusat bisnis.


"Kita harus membangun ibu kota yang bagus dan bukannya sebagai kampung besar, hingga Pemkab Bogor mulai tahun ini mulai melaksanakan proyek Penataan Cibinong atau A City Beatiful Project," ucap Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Dia menambahkan, selain untuk menarik minat investor, dengan tertatanya Kota Cibinong maka juga bisa menarik minat wisatawan.

"Kota Cibinong bukan hanya pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat olahraga tetapi juga bisa menjadi pusat wisatawan karena kami sudah memulai menata Kebun Raya Cibinong," tambahnya.

Ade berbarap kedepan Kabupaten Bogor tidak hanya dikenal sebagai penyangga ibu kota Republik Indonesia yaitu DKI Jakarta, tetapi harus menjadi titik tujuan yang strategis.

"Kabupaten Bogor harus menjadi tujuan dan bukan lagi sebagai kota satelit atau daerah penyangga DKI Jakarta," harap Ade. (Reza Zurifwan)