Robert Alberts Sebut Persib Paling Layak Bermain di Piala AFC 2021

Robert Alberts Sebut Persib Paling Layak Bermain di Piala AFC 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya menjadi tim yang paling layak mewakili Indonesia di Piala AFC 2021 mendatang. 

Selain dinyatakan granted AFC Club Licensing Cycle 2020, tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi penghuni teratas klasemen sementara Liga 1 2020.

"Berdasarkan situasi sekarang, kami adalah pemimpin di klasemen liga dan jangan lupa ini pada prinsipnya adalah liga tahun 2020," ujar Robert saat dihubungi. 


Pelatih asal Belanda ini memahami bahwa Liga 1 2020 baru berjalan tiga pertandingan lantaran pandemi Covid-19. Namun tidak menjadi alasan untuk tetap memilih Persib sebagai wakil Indonesia untuk tampil di Piala AFC 2021. 

"Ini sama dengan di Eropa dan negara lain, ketika liga dihentikan, posisi itu dihitung untuk partisipan di kompetisi Eropa," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, penghentian Liga 1 2020 bukan kesalahan klub. Melainkan akibat pandemi Covid-19 yang saat ini masih tinggi di Indonesia. 

"Kami nomor satu di liga. Kami tidak terkalahkan juga. Jadi itu logis untuk menjadi kandidat mewakili Indonesia, dan bermain di level Asia itu selalu menginspirasi pemain, untuk citra klub, bahkan untuk suporter untuk mengukur standar tim Indonesia, dan mendukung timnya menghadapi tim dari negara lain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)