Jelang Akhir Tahun, BNN Kabupaten Bogor Adakan Razia THM yang Nekat Beroperasi

Jelang Akhir Tahun, BNN Kabupaten Bogor Adakan Razia THM yang Nekat Beroperasi
Istimewa



INILAH, Bogor-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor melaksanakan razia tempat hiburan malam (THM) di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor (04/12/2020). 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya BNN Kabupaten Bogor untuk meninjau peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjelang akhir tahun. 

Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP. Teguh Purwanto mengungkapkan walaupun dalam keadaan Pandemi Covid 19, jajarannya tetap merazia THM merupakan razia rutin menjelang akhir tahun. 


Ia pun mengajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Kepala BNN Kabupaten Bogor ini juga menekankan titik-titik rawan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Bogor untuk tidak lepas dari pantauan BNN Kabupaten Bogor. 

"Razia rutin ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi tahun baru di titik-titik rawan peredaran gelap Narkoba. Bukan sekali ini saja, kegiatan ini akan rutin dilakukan selama menghadapi periode tahun baru" Jelas AKBP Teguh Purwanto kepada wartawan, Jumat (04/12).  

Pria yang sebelumnya beetugas di Polda Jawa Barat ini menegaskan apabila saat razia ada yang ditemukan positif menyalahgunakan Narkoba dan ditemukan sejumlah barang bukti. 

"Apabila ada pengunjung maupun pegawai THM yang positif menggunakan narkoba, maka BNN Kabupaten Bogor akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Apakah pelaku hanya pemakai saja atau sudah terlibat kedalam peredaran gelap Narkoba.  Bila penyalahguna Narkoba saja maka kami akan menyarankan untuk direhabilitasi," tegasnya.

Disisi lain, Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Bogor, AKBP. Supeno menjelaskan bahwa kegiatan razia akhir tahun ini sekaligus untuk mengecek THM apakah masih beroperasi atau tidak. 

Selain itu dirinya ingin menekankan kepada pengunjung agar tetap mengikuti protokol kesehatan, melihat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. 

"BNN Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap 8 room di sebuah THM atau tempat karaoke di Kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, dari hasil penyisiran room dan penggeledahan para pengunjung tidak ditemukan barang bukti narkoba. BNN Kabupaten Bogor hanya menemukan botol-botol minuman keras di area room karoke tersebut,"

BNN Kabupaten Bogor merazia sekitar 50 orang terdiri dari pengunjung dan karyawan di tempat Hiburan Malam wilayah Sentul Bogor. Saat di cek urine oleh petugas BNN Kabupaten Bogor, didapati Empat orang yang dinyatakan Positif Narkotika 2 Perempuan dan 1 Laki-laki  dinyatakan positif THC (Tetra Hydro Cannabinol) dan 1 Perempuan dinyatakan positif Benzo.  Saat ini Keempat orang tersebut sedang dimintai keterangan oleh BNN Kabupaten Bogor," pungkas AKBP Supeno. (Reza Zurifwan)