Setelah Flyover Jakarta dan Laswi Flyover Kopo Mulai Dibangun Tahun Depan

Setelah Flyover Jakarta dan Laswi Flyover Kopo Mulai Dibangun Tahun Depan
Istimewa



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pembangunan infrastruktur Flyover Kopo akan dimulai pada 2021 mendatang. Pembangunan tersebut, dilakukan setelah adanya kesepakatan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

 

"Insya Allah, Flyover Kopo sudah ada kesepakatan dengan kementerian, dan tahun depan mulai pembangunan. Saat ini sedang masuk tahap lelang," kata Oded pada Kamis (3/12/2020). 


 

Di luar itu, dua jembatan lainnya yakni Flyover Jalan Jakarta dan Flyover Jalan Laswi dituturkannya akan rampung di akhir tahun ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, sekarang ini tengah membahas rencana pelaksanaan uji coba. 

 

"Kita telah melaksanakan rapat dengan Dinas Perhubungan, dan Satlantas Polrestabes Bandung. Dalam rapat kita membahas soal uji coba rekayasa lalu lintasnya, dan kalau tidak ada halangan, hari ini akan ditentukan soal pelaksanaannya," ucapnya. 

 

Oded menambahkan, pemerintah pusat telah menggelontorkan dana sebesar Rp42 triliun untuk pelaksanaan program strategis nasional tersebut. Salah satu program yang dikerjakan, adalah proyek flyover dengan total nilai anggaran Rp 800 miliar. (Yogo Triastopo)