Bandung Memerah, Ini Ajakan Alberts untuk Bobotoh

Bandung Memerah, Ini Ajakan Alberts untuk Bobotoh



INILAH, Bandung - Kota Bandung kembali meningkatkan status level kewaspadaannya terhadap penyebaran Covid-19. Dari zona oranye ke zona merah. 

Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, jumlah kasus kumulatif Covid-19 hingga Senin 30 November 2020 mencapai 3.560 kasus, dengan kasus harian mencapai 106 kasus. Sementara kasus konfirmasi aktif sebanyak 759 kasus dan kasus sembuh 2.688 serta kasus meninggal dunia 113 kasus.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku prihatin. Sebab ternyata penyebaran Covid-19 ini belum berakhir sepenuhnya. 

"Kita bahkan bukan sedang dalam gelombang kedua dari serangan virus ini. Tapi, seperti yang kita dengar di berita, kasus ini terus meningkat sejak awal virus ini datang ke Indonesia," ujar Robert dilansir laman resmi Persib. 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini mengajak seluruh Bobotoh dan masyarakat untuk tetap displin menjaga kesehatan dan menerapkan pencegahan. Yakni dengan menerapkan 3M seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Jadi saya berharap kepada Bobotoh dan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan tentunya memakai masker. Ini bukan untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk kesehatan keluarga dan orang di sekitar," katanya.(Muhammad Ginanjar)