Toyota Gelar Program Spesial 'Safe December'

Toyota Gelar Program Spesial 'Safe December'
Istimewa



INILAH, Jakarta - Melanjutkan program spesial layanan perawatan kendaraan pada Oktober dan November lalu, Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan program lanjutan lainnya dengan tema 'Safe December' pada bulan ini.

Program tersebut merupakan wujud komitmen dan kepedulian Toyota dalam mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya sebagai langkah antisipasi mengurangi risiko berkendara saat melakukan perjalanan.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menyebutkan bahwa Toyota setiap bulannya menghadirkan program perawatan kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi yang ada.


Pada Oktober lalu, hadir 'Health & Safety Campaign' untuk menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan di masa pandemi COVID-19. Sedangkan pada November, Toyota hadir dengan special aftersales program 'November Rain' sebagai langkah antisipasi untuk berkendara dengan aman pada saat musim penghujan.

Saat ini, meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir, mobilitas pelanggan menggunakan kendaraan pribadi sudah mulai meningkat. Aktivitas tersebut tentunya dilakukan oleh masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas pelanggan, maka program 'Safe December' hadir agar pelanggan dapat mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi prima sehingga merasakan rasa aman selama di perjalanan.

"Keamanan kendaraan tentu menjadi hal utama dalam mengemudi. Performa kendaraan yang optimal selain memberikan kesiapan untuk dikendarai kapan saja dan di mana saja, tetapi juga membawa rasa aman saat melakukan perjalanan jauh," kata Anton, dalam keterangannya kepada INILAHCOM, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, persiapan kendaraan penting dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi saat perjalanan. Oleh karena itu, guna memastikan oli mesin, komponen safety (rem, ban, wiper), lampu-lampu, dan komponen lainnya berfungsi dengan baik, pelanggan diharapkan melakukan perawatan kendaraannya agar kondisinya optimal dan berfungsi dengan baik, dan perjalanan jauh pun menjadi aman dan nyaman.

Untuk kemudahan dalam mempersiapkan kendaraan, pelanggan bisa menikmati potongan harga sampai dengan 10 persen untuk TMO Engine Oil (TMO Synthetic & Full Synthetic Diesel & Bensin), potongan harga sampai dengan 20 persen untuk produk dan layanan keselamatan berkendara (Wiper Blade, Wiper Fluid, Brake Pad, Brake Cleaner) dan promo menarik untuk penggantian ban, serta potongan harga 10 persen untuk produk kebersihan dan kesehatan selama berkendara (Car Care, Cabin Disinfectant, Cabin Air Filter).

Selain itu, Toyota juga ingin menambahkan ketenangan kepada pelanggan dengan menghadirkan bengkel dan Toyota Mobile Service (TMS) Siaga. Kedua layanan ini tetap beroperasi pada hari libur untuk membantu pelanggan selama perjalanan, khususnya jika terdapat hal-hal yang bersifat emergency terkait kendaraannya.

"Program perawatan kendaraan yang kami hadirkan mendapatkan respon yang positif hingga saat ini. Untuk meneruskan antuasisme dan memberikan layanan aftersales terbaik bagi pelanggan, kami hadirkan kembali program perawatan kendaraan di bulan Desember ini," ujar Anton.

Untuk mendapatkan benefit dari program ini, pelanggan dapat mengunjungi outlet Toyota terdekat. Selain itu, untuk mengetahui detail mengenai program ini pelanggan juga dapat akses melalui situs resmi Toyota.

Dalam mendukung mobilitas pelanggan, Toyota tak hanya makin memperkuat jaringan dan layanan aftersales yang sudah ada, tapi juga memperkenalkan program dan inovasi baru. Saat ini, Toyota memiliki 333 jaringan outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selama masa pandemi ini, Toyota memastikan bahwa setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, sehingga pelanggan yang datang ke outlet tidak perlu merasa khawatir.

Selain itu, Toyota juga makin memperkuat layanan Pick-up Delivery Service serta Toyota Mobile Service (TMS) melalui 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.

Di akhir Oktober lalu, Toyota juga memperkenalkan Halobeng, sebuah layanan dalam memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dengan petugas bengkel untuk memberikan konsultasi gratis kepada pelanggan secara virtual.

Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala. (inilah.com)