Direksi Tirta Pakuan Dilantik di Rumah Pelanggan

Direksi Tirta Pakuan Dilantik di Rumah Pelanggan
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan melantik Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (1/12) ini. Siapa saja dilantik?

Pelantikan dilakukan dengan cara yang unik. Bima Arya akan melakukan pelantikan ketiga direksi itu di depan rumah pelanggan Tirta Pakuan yang bermasalah.

Dari informasi yang diperoleh, posisi direktur utama akan dijabat Rino Indira Gusniawan yang sebelumnya direktur umum. Kemudian, posisi direktur umum dipercayakan kepada Rivelino Rizky serta direktur teknik untuk Ardani Yusuf.


Jajaran ini merupakan direksi yang terbilang masih muda. Untuk menentukan tiga nama, bukan perkara yang mudah. Bahkan Bima pun mengaku sempat meminta pendapat kepada Direktur Utama Deni Surya Senjaya dan Direktur Teknik Syaban Maulana.

“Besok pelantikan di tempat paling bermasalah soal air di Kota Bogor. Di halaman rumah warga yang sering mengadukan permasalahan air,” tutur Bima kepada wartawan usai kegiatan di Patung Banteng Katulampa, Senin (30/11).

Bima mengaku belum akan mengumumkan nama-nama yang sudah dipilih. Agar besok saat pelantikan menjadi kejutan bagi semuanya.

“Besok saja diumumkannya, sekalian pelantikan. Ya tidak apa-apa tidak diumumkan dahulu. Jadi langsung dilantik,” tambahnya.

Tak hanya itu, pertemuan ketiga orang itu yang terjadi pada Kamis (16/11) lalu, diungkapkan Bima, kalau ia meminta kepada dua orang direksi yang saat ini menjabat, Dirut Deni Surya Senjaya dan Dirtek Syaban Maulana, agar tetap menyalurkan tenaganya untuk kemajuan Tirta Pakuan.

“Saya kira Pak Deni dan Pak Syaban membangun karirnya dari nol di PDAM. Bagi saya prestasi mereka luar biasa. Jadi saya meminta masukan dari mereka Tirta Pakuan ke depan seperti apa dan meminta mereka apabila berkenan menyumbangkan tenaga mereka di PDAM Kota Bogor dalam kondisi apapun. Diminta atau tidak diminta, mereka katakan siap,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, untuk direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sudah dilakukan wawancara. Hasilnya semua bagus karena mereka merupakan internal Tirta Pakuan.

“Hasilnya beda tipis-tipis, bagus semua. Akan kami putuskan Senin ini. Secepatnya diputuskan,” pungkasnya. (rizki mauludi/ing)