Ekstrim, Hidden Canyon Beji Guwang Eksotis

Ekstrim, Hidden Canyon Beji Guwang Eksotis
Istimewa



INILAH, Bali - Menyukai destinasi wisata yang ekstrim? Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, patut Anda coba.

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang menarik di Bali. Sepanjang Anda memulai perjalanan, Anda dimanjakan dengan aliran sungai yang panjang, bebatuan, ngarai yang tersembunyi hasil dari kikisan air sungai.

Lembah yang dalam dan berpasir serta sempit menjadi sangat menantang untuk memacu adrenalin Anda.


1606658537-picsay

Debit air sungai sangat mempengaruhi perjalanan wisata air ini. Dengan begitu, Anda bisa berhati - hati ketika melintasi.

Tidak perlu takut, karena para tour guide dengan sabar akan menemani Anda sepanjang sungai yang panjangnya sekitar 2 km.

Wisata yang cukup ekstrim ini, sangat tidak disarankan untuk para orangtua dan juga anak - anak. Mengapa? Karena, lembah dan bebatuan yang sangat licin, serta medan yang cukup berat, akan membuat Anda sangat berat dan butuh ekstra tenaga.

Ada beberapa tips yang bisa Anda simak ketika ingin menikmati Hidden Canyon ini:

1. Pastikan Anda menggunakan pakaian untuk berenang, anti air, karena ada beberapa tempat yang bisa membuat Anda berenang dan basah seluruh tubuh. Perlu diperhatikan, pakaian harus sopan karena ini adalah daerah yang cukup sakral.

2. Datanglah ketika musim kemarau. Selain warna air akan terlihat biru, debit air juga tidak terlalu deras seperti musim hujan.

3. Pilih waktu kedatangan dari pagi hari. Karena perjalanan menyusuri sungai sangat panjang, membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Saat pandemi, kami mulai buka jam 10.00 WITA, dan terakhir perjalanan pukul 16.00 WIB," kata I Ketut Muda, manager Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Bali, Minggu, (28/11/2020).

4. Usahakan makan sebelum berangkat ke destinasi wisata i ni. Karena, Anda benar - benar membutuhkan tenaga, dan tidak boleh makan di sepanjang perjalanan menyusuri sungai.

Sebelum pandemi menerpa Indonesia, tiket yang dibandrong seharga Rp.200 ribu per orang. Kini, saat pandemi, Anda cukup mengeluarkan uang Rp.75 ribu untuk satu tiket.

"Setiap pemandu wisata, bisa membawa tamu dua orang. Kalau sebelum pandemi, bisa membawa hingga empat orang," tambahnya. (inilah.com)