Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja, Pemkot Bogor Kucurkan Rp2,8 Miliar

Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja, Pemkot Bogor Kucurkan Rp2,8 Miliar
istimewa



INILAH, Bogor - Pemkot Bogor mengucurkan bantuan hibah Rp2,8 miliar kepada Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan. 

Wali Kota Bogor Bima mengatakan, alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana guna mengembangkan wisata alam di Kampung Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja. Diharapkan, sektor pariwisata ini mampu menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat setempat.

"Dana ini dikucurkan Karena memiliki multiplier effect bagi perekonomian masyarakat dan melibatkan banyak tenaga kerja. Lahan sekitar 2 hektare di sini akan kami jadikan sebagai kampung tematik wisata alam yang keren. Kami alokasikan anggaran Rp2,8 miliar," ungkap Bima kepada wartawan pada Kamis (26/11/2020).


Sementara itu, Kadisparbud Kota Bogor Atep Budiman menjelaskan hibah dari APBD ini bagian dari klaster pemulihan ekonomi masa pandemi. Tren masyarakat sekarang cenderung berwisata lebih ke alam seperi cari suasana alam, berjemur, hiking, dan gowes. 

"Mulyaraharja punya magnet itu untuk kami kembangkan ke arah sana. Kami akan jalin kerja sama dengan pemilik lahan dan petani, tanpa mengganggu pokok usaha masyarakat disini. Kami tingkatkan supaya ada nilai tambah lain untuk masyarakat juga nantinya," tuturnya. (Rizki Mauludi)