Maradona Meninggal, Esteban Vizcarra : Untuk Orang Argentina, Dia Sangat Spesial

Maradona Meninggal, Esteban Vizcarra : Untuk Orang Argentina, Dia Sangat Spesial
istimewa



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra turut berduka atas meninggalnya Diego Maradona. Terlebih, sang legenda sepak bola dunia itu sama-sama kelahiran Argentina. 

 

Tiga hari setelah merayakan ulang tahun yang ke-60, pemilik nama lengkap Diego Armando Maradona itu dilarikan ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter mengungkapkan bahwa ia mengalami pembekuan darah di otak atau biasa disebut subdural hematoma.


 

Tim dokter yang dipimpin oleh Dr Leopoldo Luque kemudian melakukan operasi terhadap Maradona pada awal November.

 

Lantas Maradona kembali ke kediamannya di Tigre, Buenos Aires, untuk menjalani masa pemulihan dengan dikelilingi oleh sanak keluarganya. Namun, Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung pada Rabu (25/11/2020).

 

"Yang pasti pertama kaget dan merasa kehilangan satu legend sepak bola dunia. Untuk orang Argentina, dia sangat spesial. Dia yang pertama membuat sepak bola Argentina terkenal sampai sekarang," ungkap Vizcarra saat dihubungi, Kamis (26/11/2020). 

 

Karena itu, pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung ini mengaku bersedih dengan kepergian Maradona. Sebab seluruh masyarakat Argentina, mengenal baik sang legenda. 

 

"Semua orang tahu Argentina Maradona. Dimana-mana terkenal gara-gara dia. Semua argentina sedih dan dunia semua," katanya.

 

Benar saja, meninggalnya Maradona telah membuat kepedihan bagi publik Argentina. Bahkan pemerintah Argentina pun menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari setelah sang legenda mengembuskan napas terakhirnya.(Muhammad Ginanjar)