Bayar PBB dan Pajak Kendaraan Kini Bisa di Kantor Kecamatan Cijeruk

Bayar PBB dan Pajak Kendaraan Kini Bisa di Kantor Kecamatan Cijeruk
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Cijeruk - Masyarakat Kecamatan Cijeruk dalam waktu dekat tidak hanya bisa mengurus data kependudukan di Kantor Kecamatan, mereka juga bisa membayar pajak kendaraan bermotor, pembayaran pajak bumi bangunan dan lainnya.

"Kami akan menambah fungsi kantor kecamatan, masyarakat  tidak hanya bisa mengurus data kependudukan tetapi juga bisa membayar pajak kendaraan bermotor, pembayaran pajak bumi bangunan dan lainnya," ucap Camat Cijeruk Hadijana kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Dia menerangkan, jajarannya juga akan memanfaatkan luas kantornya sebagai galeri usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Galeri ini akan dikelola Forum UMKM Cijeruk.


"Kami akan jadikan Kantor Kecamatan Cijeruk sebagai pusat pelayanan, baik itu data kependudukan, perijinan usaha, pembayaran pajak dan dengan ramainya kunjungan maka itu menjadi potensi pemasaran hingga ini bisa dimanfaatkan Forum UMKM untuk berjualan. Kami berharap produk unggulan UMKM Cijeruk semakin maju usahanya," terangnya.

Hadijana menuturkan, saat ini jajarannya sudah memanfaatkan lahan parkir dan taman di Kecamatan Cijeruk sebagai food court dan pusat belajar para siswa yang sedang kegiatan belajar mengajar melalui sistem online atau daring.

"Lahan parkir di Kecamatan Cijeruk saat ini kami manfaatkan  sebagai food court. Sementara taman yang dilengkapi akses wifi gratis kami fungsikan sebagai kegiatan belajar mengajar sistem onlime atau daring para siswa yang rumahnya dekat Kantor Kecamatan Cijeruk," tutur Hadijana.

Asep, warga Desa Cibalung yang sedang mengurus data menyambut baik ide Kantor Kecamatan Cijeruk sebagai kantor pelayanan. Musababnya, masyarakat merasa jauh ke Cibinong untuk membayar pajak bumi bangunan maupun kendaraan bermotor.

"Tentunya sebagai warga kita terbantu apabila banyak pelayanan yang bisa didapatkan, cukup ke Kantor Kecamatan Cijeruk untuk mengurus pembayaran bermacam pajak dan lainnya. Saat ini kami merasa nyaman karena suasana Kantor Kecamatan Cijeruk berbeda dengan kantor kecamatan lain yang terlihat kaku," tukas Asep. (Reza Zurifwan)