DPRD Tolak Keinginan Pemkot Ajukan Pinjaman Rp768 Miliar

DPRD Tolak Keinginan Pemkot Ajukan Pinjaman Rp768 Miliar
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Rencana Pemkot Bogor mengajukan pinjaman daerah program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp768 miliar mendapat penolakan dari DPRD Kota Bogor. 

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Tristanto mengatakan, Pemkot Bogor mengusulkan rencana pinjaman Rp768 miliar itu diproyeksikan untuk membangun Stadion Pajajaran.

"Ya, ada banyak catatan kritis dan masukan, dari pimpinan dan anggota DPRD. Tak kurang ada tiga poin catatan terkait skema pinjaman, peruntukan, dan besaran pinjaman," ungkap Atang kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).


Atang menambahkan, dari diskusi yang berkembang disimpulkan Pemkot Bogor akan membayarnya dalam waktu delapan tahun ke depan. Hal itu pun mendapat penolakan secara tegas dari DPRD lantaran bakal sangat memberatkan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Bogor pada tahun-tahun ke depan.

"Apalagi, uang dengan jumlah fantastis itu hanya akan dipergunakan untuk pembangunan Stadion Pajajaran, yang dianggap belum mendesak dan belum prioritas saat ini," tuturnya. (Rizki Mauludi)