Beckham Dipulangkan dari Timnas U-19

Beckham Dipulangkan dari Timnas U-19
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha akhirnya diputuskan untuk dipulangkan dari tim nasional Indonesia U-19. Cedera menjadi alasannya.

Pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung itu mengalami kendala di bagian lututnya saat menjalani latihan virtual pada awal November. Cedera itu semakin parah saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11/2020) lalu.

Imbasnya, Beckham hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya adik kandung Gian Zola Nasrulloh diputuskan untuk dipulangkan. 


Beckham pun melaporkan perkembangan terbaru dari cederanya kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang secara langsung menghubunginya melalui video call. 

Beckham mengaku saat ini cedera yang dialaminya sudah membaik. Bahkan lututnya yang sempat mengalami bengkak, kini sudah mulai berkurang. 

"Alhamdulillah sudah nggak terlalu sakit kemarin sudah diterapi juga," ungkap Beckham dari kanal youtube, Mochamad Iriawan Official. 

Namun, Beckham memastikan harus kembali ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Rencananya pemeriksaan melalui Magnetic resonance imaging (MRI) itu akan dilakukan 1 Desember mendatang.

"Paling nanti tanggal 1 ke Jakarta lagi. Nanti tanggal 1 (Desember) biar bagus MRI-nya, biar benar-benar sehat," kata Beckham. 

Mochamad Iriawan lantas menanyakan kegiatan Beckham selama berada di kediamannya di Bandung. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga berharap agar cedera yang dialami Beckham segera pulih.

"Sudah tidak terlalu (bengkak). Paling masih belum bisa untuk jalan saja. Paling sekarang ya diam saja menonton televisi," jawab Beckham. (Muhammad Ginanjar)