Hasil Swab Test Warga Negatif, Satgas Kini Sasar Uji Covid di Ponpes HRS

Hasil Swab Test Warga Negatif, Satgas Kini Sasar Uji Covid di Ponpes HRS
istimewa



INILAH, Megamendung-Walaupun dinyatakan reaktif Covid 19, 5 buah sampel hasil swab test masyarakat Desa Kuta dan Desa Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor ternyata hasilnya negatif.

 

Sementara itu, 15 hasil swab test lainnya yang juga dikabarkan reaktif Covid 19 hingga saat ini belum diketahui karena masih dalam pemeriksaan laboratarium kesehatan daerah (Labkesda) dan 


 

"5 buah sampel hasil swab test yang sudah diperiksa hasilnya negatif,sementara 15 buah sampel masyarakat Desa Kuta dan Desa Sukagalih lainnya masih dalam pemeriksaan di Labkesda Kabupaten Bogor," ucap juru bicara Satgas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan kepada  wartawan, Selasa, (24/11).

 

Ia menerangkan hasil evaluasi rapat Satgas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor, jajaran Dinas Kesehatan dibantu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan Megamendung akan melakukan lagi rapid dan swab test di Pondok Pesantren Alam dan Agrikultural di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nandeut, Desa Sukagalih.

 

"Kami akan berkordinasi dengan pihak pengelola Pondok Pesantren Alam dan Agrikultural di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nandeut, Desa Sukagalih untuk melakukan rapid dan swab test kepada para santri, selain itu masyarakat di sekitarnta juga akan kami rapid dan swab test," terangnya.

 

Irwan menuturkan sebelumnya, jajaran Pemkab Bogor juga sudah melakukan penyemprotan zat disinspektan ke enam desa yang ada di Kecamatan Megamendung.

 

"Desa Gadog, Desa Sukamaju, Desa Sukamahi, Desa Sukamanah, Desa Kuta dan Desa Sukagalih sudah kami lakukan penyemproran zat disinpektan,hal itu untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona (Covid 19)," tutur Irwan.

 

Sementara itu,Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan hasil reaktif Covid 19 belum tentu terpapar atau positif wabah Covid 19, namun itu menjadi rambu untuk menjaga kondisi tubuh, mengisolasi diri dulu demi menjaga diri dan orang lain dari resiko terpapar Covid 19.

 

"Hasil reaktif bukan berarti positif terpapar Covid 19, tetapi menjadi rambu untuk menjaga kondisi tubuh, mengisolasi diri dulu demi menjaga diri dan orang lain dari resiko terpapar Covid 19. Sesuai standar operasional maka yang hasilnya reaktif pun langsung kami swab test," jelas Iwan. (Reza Zurifwan)