Castillion Berharap Kompetisi Benar-benar Digelar Februari

Castillion Berharap Kompetisi Benar-benar Digelar Februari



INILAH, Bandung- Penyerang asing Persib Bandung Geoffrey Castillion berharap kompetisi Liga 1 Indonesia benar-benar digelar Februari 2021 dan tak kembali mengalami penundaan yang berpengaruh pada mental pemain.

"Saya pesepak bola profesional, jadi saya ingin bermain bola, jadi saya harap kita benar-benar akan mulai di bulan Februari dan bermain lagi," ujar Castillion dikutip dari laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Senin.

Castillion memilih pulang ke negara asalnya, Belanda, saat manajemen tim meliburkan pemain dari aktivitas latihan bersama. Pemain baru akan kembali dikumpulkan pada Januari jika kompetisi memang bergulir pada Februari.


Meski tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Belanda karena pemerintah setempat masih membatasi aktivitas masyarakat, setidaknya Castillion bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

"Tidak banyak kegiatan di sini yang bisa saya lakukan. Di sini juga sedang lockdown, jadi saya menikmati waktu bersama keluarga," kata dia.

Meski begitu, dia juga tetap menjaga kebugarannya dan melahap setiap menu latihan mandiri yang diberikan jajaran pelatih.

"Jika kita tidak dapat berlatih dan bermain (libur atau jeda kompetisi), saya senang berada di Belanda sekarang," kata dia.

Sementara itu, pemain asing Persib lainnya Nick Kuippers berencana akan pulang ke Belanda pekan depan. Saat ini, benteng tangguh Maung Bandung itu masih menghabiskan waktu liburan di Bali.

"Sampai akhir minggu ini saya di Bali. Saat ke Belanda nanti, bisnis saya juga tetap berjalan," kata dia.

Rencananya, dia juga akan membawa buah tangan berupa jersey Persib untuk diberikan kepada keluarga dan kerabat di Belanda, sekaligus lebih mengenalkan klub yang dibelanya di sana.

"Saya berencana pulang ke Belanda minggu depan. Saya bawa jersey Persib sebagai buah tangan," katanya.