Akhirnya, Skuat Persib Diliburkan 2 Bulan

Akhirnya, Skuat Persib Diliburkan 2 Bulan
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya memutuskan untuk meliburkan skuatnya lebih panjang. Setidaknya selama dua bulan. 

Keputusan itu dikeluarkan lantaran Liga 1 2020 mengalami penundaan yang panjang. Semula 1 November, kini direncanakan menjadi awal Februari 2021 mendatang. 

"Ya, kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun. Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020). 


Saat ini, Robert mengaku hanya akan menunggu kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai nasib Liga 1 2020. Sebab keputusan untuk melanjutkan kompetisi di bulan Februari, baru sebatas wacana. 

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, kami baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," tuturnya.

Meski dliburkan, pelatih asal Belanda ini memastikan para pemainnya akan mendapatkan program latihan. Tujuannya agar kondisi fisiknya tetap terjaga. 

"Selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu," tegasnya. 

Namun, lanjutnya, untuk saat ini para pemain mendapatkan kebebasan melakukan kegiatan. Diharapkan dapat menikmatinya dengan baik. 

"Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)