Bupati Imron Berharap Akreditasi UGJ Menjadi A

Bupati Imron Berharap Akreditasi UGJ Menjadi A
Foto: Maman Suharman



INILAH, Cirebon - Bupati Cirebon Imron berharap, nilai akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon, bisa meningkat dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Imron, usai mengikuti assesment lapangan daring, akreditasi fakultas kedokteran UGJ Cirebon, Selasa 3 November 2020.

"Sudah banyak kontribusi yang diberikan oleh UGJ untuk Kabupaten Cirebon, seperti halnya dalam masalah kesehatan," ungkapnya.


Menurutnya, khusus bidang kesehatan, Pemkab Cirebon telah melakukan kerjasama dengan UGJ. Hak itu berkaitan dengan penanganan covid 19. Hasilnya, penanganan di Kabupaten Cirebon lebih cepat.

"Banyak juga pegawai kesehatan kami yang merupakan alumni dari UGJ," ujar Imron.

Hal itulah lanjutnya, Fakultas Kedokteran UGJ sudah sangat layak jika akreditasi yang sebelumnya B, bisa meningkat menjadi A. Tentunya, peningkatan akreditasi ini, nantinya akan meningkatkan kualitas dari sistem pengajaran dan juga lulusannya.

"Peningkatan akreditasi juga, akan berdampak positif terhadap lulusannya," ujar Imron.

Imron juga menjelaskan, selain bekerjasama dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga, menggandeng UGJ dalam masalah ekonomi, pariwisata dan bidang lainnya. Khusus dalam bidang ekonomi, UGJ melakukan pendampingan terhadap masyarakat secara langsung. Hasilnya sangat positif, karena dirasakan langsung masyarakat.

"Kalau bidang ekonomi, salah satunya pendampingan kepada pengrajin gerabah di Jamblang. Setelah dilakukan pendampingan, kualitas gerabah di Jamblang menjadi meningkat," ucapnya.

Bupati menambahkan, pada intinya Pemkab Cirebon memberikan support kepada UGJ terkait bidang apa saja. Khusus kedokteran, Imron berharap akreditasi A segera diraih, supaya bisa terus bekerjasama dengan Pemkab Cirebon dalam masalah kesehatan. (maman suharman).