Beckham Curhat Usai TC Bersama Timnas U-19

Beckham Curhat Usai TC Bersama Timnas U-19
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha akui mendapatkan banyak ilmu usai menjalani pemusatan latihan (TC) bersama tim nasional Indonesia U-19. Terutama soal kedisplinan dan kerja keras. 

Pasalnya kata Beckham, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong sangat mengutamakan kedisplinan dan kerja keras dalam menerapkan metode latihannya. 

"Coach Shin kan dari Korea. Dari Korea itu pantang menyerah. Jadi kita lebih diinginkan lah. Jangan sampai kita sudah capek, terus menyerah. Coach Shin minta kita selalu lewati batas maksimal," beber Beckham. 


Beckham akui kerja keras itu sangat diperlukan. Terlebih posisinya sebagai gelandang timnas U-19, dihuni banyak pemain berkualitas. 

"Sangat banyak, bukan banyak lagi. Tapi kita bersaing secara sehat, yang penting dinikmati saja karena kita di sepak bola pasti ada saingan. Yang penting kita dapat menunjukan saat ada kesempatan," tegasnya. 

Terkait mengenai perasannya bisa kembali ke Bandung, Beckham mengaku sudah sangat rindu. Sebab TC yang dilakukan di Kroasia berlangsung sejak Agustus lalu. 

"Yang paling pertama ketemu Ibu sama Bapak dulu. Senang bisa ketemu langsung. Terus kangen teman-teman, kerabat-kerabat, pacar juga. Jadi sekarang menikmati hari libur dulu," tuturnya. 

Beckham pun memberikan oleh-oleh kepada teman-temannya. Yakni berupa 4 buah bola yang dibeli di Kroasia. 

"Jadi ada klub di rumah Beckham. Ini itung-itung ngasih rejeki, buat latihan juga. Sehingga diharapkan ada bibit-bibit muncul jadi pemain profesional," harap Beckham. (Muhammad Ginanjar)