Liga 1 Ditunda ke 2021, Robert Alberts Masih 'No Comment'

Liga 1 Ditunda ke 2021, Robert Alberts Masih 'No Comment'
Istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau berkomentar mengenai keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020 hingga tahun 2021 mendatang. 

Pelatih asal Belanda ini memastikan masih harus menunggu surat resmi mengenai penundaan tersebut. Terlebih PSSI tidak memberikan kepastian jadwal tepat Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. 

"Kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini. Kami akan menerima konfirmasi dari manajemen, setelah itu saya baru akan memberikan pernyataan resmi," tegas Robert saat dihubungi, Jumat (30/10/2020). 


Meski demikian, Robert mengaku tidak terlalu terkejut dengan keputusan tersebut. Sejak awal dia sudah yakin Liga 1 2020 dilanjutkan pada Januari 2021 mendatang. 

"Seperti yang kami katakan beberapa kali sebelumnya, kami fokus persiapan untuk di Januari, dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen," bebernya.

Pelatih berusia 65 tahun ini hanya berharap keputusan terbaik bisa dilakukan PSSI untuk Liga di Indonesia ini. Sebab penundaan Liga 1 2020 ini sudah berlangsung sejak pertengahan Maret lalu. 

"Saya harap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang. Sebelumnya kami menerima kabar Liga akan dimulai Oktober tetapi setelahnya kami menghabiskan banyak waktu dan banyak masalah yang terjadi. Jadi mari kita tunggu pernyataan resmi (PSSI) dan pernyataan resmi dari kami Persib Bandung," tutup Robert mengakhiri.(Muhammad Ginanjar)