Ini Cara Robert Alberts Jaga Motivasi Skuat Persib Bandung

Ini Cara Robert Alberts Jaga Motivasi Skuat Persib Bandung
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih untuk menggelar small sides game pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/10/2020). 

Pelatih asal Belanda ini berkeinginan untuk menjaga intensitas para pemainnya. Terlebih sejauh ini belum ada pertandingan yang harus dihadapi timnya. 

"Kami menjaga intensitas, kami memainkan permainan yang berjalan dengan intensitas tinggi hari ini, small sides game. Dengan waktu recovery antar sesi yang masih normal karena belum ada pertandingan dalam waktu dekat," ujar Robert usai memimpin sesi latihan. 


Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku lega lantaran para pemainnya tetap bersemangat menjalani program yang diberikan. Bahkan terlihat sangat menikmati permainan yang dilakukan. 

"Apa yang saya lihat dan suka adalah pemain nampak senang, mereka begitu menikmati serta memberikan performa maksimal, itu pertanda bagus," tuturnya. 

Menurutnya, itulah tujuan utama program latihan digelar. Sebab dia berkeinginan menunjukan bahwa Persib merupakan klub profesional meski Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

"Jadi tak perlu untuk menghentikan (latihan) karena kami senang bisa bermain sepak bola. Sepakbola adalah pekerjaan dan gairah, dan klub juga mendukung 100 persen. Jadi inilah reaksi Persib dalam menyikapi situasi sekarang dan ini merupakan sikap yang positif. Dan juga menunjukan kepada suporter, kami serius menatap bergulirnya lagi liga dengan apapun formatnya, kami menunjukan kami klub yang profesional," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)