Tim Seleksi Buka Lowongan Jabatan Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan 

Tim Seleksi Buka Lowongan Jabatan Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan 
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Pendaftaran calon direksi dan dewan pengawas (Dewas) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor resmi dibuka. Sejumlah posisi direksi yang terbuka yakni direktur utama, direksi umum, dan direksi teknik. Plus, satu posisi Dewas.

Ketua Tim Seleksi Dody Achdiyat mengatakan, pendaftaran dibuka pada 22 Oktober-3 November 2020 via online. Namun, hingga Minggu (25/10/2020) ini belum ada yang mendaftar.

"Pendaftaran hingga 3 November 2020. Setelah itu dilanjutkan seleksi administrasi dan peserta yang lolos akan mengikuti UKK (uji kepatutan dan kelayakan)," ungkap Dody kepada wartawan, Minggu (25/10/2020).


Dody menuturkan, proses seleksi UKK dilakukan tim berisikan lima orang. Mereka yang masuk dalma tim itu diantaranya pihak pejabat Pemkot Bogor, kalangan independen atau akademisi, dan lembaga profesional. Pemilihan calon Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengacu kepada Permendagri Nomor 37/2018 dan Peraturan Pemerintah No 54/2017. 

"Berdasarkan aturan Permendagri dan PP itu, memang terdapat klausul bahwa direksi bisa dilakukan perpanjangan masa jabatan atas keputusan wali kota. Tetapi prosesnya tetap harus dibentuk pansel dan dilakukan tahapan tahapan. Untuk penentuan para direksi, semua keputusan ada di wali kota," tuturnya.

Dody menambahkan, ditargetkan pada 1 Desember 2020 sudah terpilih tiga orang direksi dan 1 orang dewas. (Rizki Mauludi)