Pastikan Penerapan 3M, Polisi Lakukan Patroli ke Tempat Wisata 

Pastikan Penerapan 3M, Polisi Lakukan Patroli ke Tempat Wisata 
istimewa



INILAH, Bandung - Guna memastikan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M)) tetap dilaksanakan di tempat wisata, Polres Majalengka nelakukan pengamanan dan patroli di tempat wisata yang berada di wilayah hukumnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dari Polri guna memastikan tidak ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di tempat wisata, namun perekonomian dari sektor pariwisata dapat berjalan baik. Pasalnya, masyarakat perlu terus diingatkan bahwasaanya Pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Seperti instruksi dari Bapak Kapolda bahwa kegiatan perekonomian harus tetap jalan, namun demikian harus aman dari Covid-19, untuk itulah anggota kita ploting untuk melakukan pengamanan dan pemantauan," ucap Erdi dalam keterangan persnya, Minggu (25/10/2020).


Selain menegakkan aturan terkait protokol kesehatan. Erdi menyebutkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk antisipasi dari tindakan kriminal yang dilakukan di tempat wisata. Sehingga, masyarakat dapat beraktivitas secara aman dan nyaman.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk antisipasi tindak kriminal yang berpotensi terjadi di tempat wisata," ungkap Erdi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo menambahkan, diharapkan masyarakat yang berada di tempat wisata untuk tetap menaaati prokotol kesehatan Covid-19. Dia mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin berlibur ke tempat wisata, namun tetap harus menjaga diri dari paparan Covid-19.

"Intinya kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid–19. Silahkan menikmati hari libur, namun demikian tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkas Bismo. (Ridwan Abdul Malik)