Di Hadapan SKPD Kabupaten Bogor, PT PPE Ekspose Produk Unggulannya

Di Hadapan SKPD Kabupaten Bogor, PT PPE Ekspose Produk Unggulannya
Ilustrasi (reza zurifwan)



INILAH, Bogor - PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) Kabupaten Bogor melakukan ekspos produknya kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lainnya di Ruang Rapat Bupati Bogor, Senin (19/10).

Direktur PT PPE Kabupaten Bogor, Agus Setiawan mengatakan, agenda tersebut dilakukan untuk mengabarkan kepada jajaran Pemkab Bogor dan BUMD lainnya, jika pihaknya memiliki potensi cukup besar untuk menjawab kebutuhan pembangunan di Kabupaten Bogor, mulai dari penyediaan aspal, hotmix, conblock, dan U-ditch (limbah beton).

Agenda ekspos produk tersebut merupakan ide dan gagasan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, guna memperkenalkan PT PPE kepada SKPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bogor tahu dan mengenal lebih dalam tentang produk yang dimiliki PT PPE.


"Ini usulan dari Pak Sekda Burhanudin agar PT PPE ekspos di depan dinas-dinas dan BUMD sehingga mereka bisa lebih mengetahui produk-produk yang PT PPE miliki. Tentunya, kita sangat menyambut baik kesempatan ini," kata Agus Setiawan kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, PT PPE juga mempresentasikan sejumlah produk-produk turunan andalannya hasil kerja sama investor dari Jepang. "Dari mulai inti hingga turunan produk PT PPE kita perkenalkan. Dari mulai aspal, hotmix, fullmix, beton, aspal bakar, u-ditch, gorong-gorong, dan produk turunan dari beton lainnya," sambungnya.

Agus menuturkan setelah SKPD dan BUMD, PT PPE difasilitasi Sekda Burhanudin juga akan mempresentasikan produk-produknya ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Pada akhir Oktober ini, kami akan membeli satu set alat berat pengaspalan dan 10 unit truk hingga kami optimis dapat melayani pengaspalan di banyak tempat, kami akan terus melakukan koordinasi," tutur Agus.

Ditemui terpisah, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bogor Emi Sri Wahyuni menjelaskan walaupun PT. PPE kembali normal melakukan produksi, Pemkab Bogor belum ada rencana penambahan penyertaan modal.

"Pemkab Bogor belum ada rencana penambahan penyertaan modal karena PT PPE-nya juga menolak, kami saat ini hanya memfasilitasi PT PPE agar mengekspose produk-produk unggulannnya kepada SKPD dan BUMD," jelas Emi. (reza zurifwan)