Robert Alberts Pastikan Tak Ada Libur Panjang untuk Skuat Persib Bandung

Robert Alberts Pastikan Tak Ada Libur Panjang untuk Skuat Persib Bandung
Istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan memberikan libur panjang kepada para pemainnya meski Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

Sebaliknya, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa program latihan akan tetap dijalankan. Sebab dia yakin, kompetisi tertinggi di Indonesia itu akan dilanjutkan. 

Seperti yang diutarakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa Liga 1 2020 diputuskan akan dilanjutkan 1 November. Apabila tidak mendapatkan izin, akan digelar 1 Desember atau 1 Januari 2021. 


"Tidak, tidak akan ada liburan. Yang pertama adalah kami tetap berlatih bulan ini, bulan Oktober dan baru akan membuat program baru pada November," ujar Robert. 

Pelatih berusia 65 tahun ini kemungkinan akan memberikan beberapa hari libur pada para pemainnya jika di November Liga 1 2020 kembali tidak mendapatkan izin. 

"Tentunya pada bulan November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tetapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja," bebernya. 

Meski demikian, Robert mengaku harus mengubah program yang telah disusunnya dalam menghadapi Liga 1 2020. Ini merupakan perubahan yang terjadi untuk kesekian kalinya lantaran Liga 1 2020 terus alami penundaan. 

"Saya harus mengubahnya, kami tidak bisa menggunakan program yang asli untuk saat ini, kami harus mengubahnya lagi. Bahkan saya sampai tidak tahu sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini. Ini situasi yang unik, saya tahu itu, dan karena terjadi di Indonesia ini jadi lebih unik dari manapun," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)