Robert Alberts Singgung Aksi Demonstrasi

Robert Alberts Singgung Aksi Demonstrasi
foto: Persib Media Official



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku bingung dengan kondisi yang dialami Indonesia. Terutama soal penanganan Covid-19.

Pelatih asal Belanda ini merasa peraturan yang diterapkan tidak berjalan seimbang. Terbukti, Liga 1 2020 yang tidak boleh disaksikan penonton, tidak mendapatkan izin penyelenggaraan. 

"Liga basket juga dihentikan meski penontonnya sedikit dan kurang pemberitaan untuk liganya. Tapi demonstrasi diizinkan oleh Polisi, demonstrasi dibolehkan di Indonesia padahal ada ribuan orang yang datang bersamaan," kata Robert. 


Robert pun yakin, kondisi ini dialami juga oleh para pemainnya. Sebab alasan untuk menghindari paparan Covid-19 tidak bisa dilakukan dengan baik. 

"Jadi bisakah ada orang yang bisa menjelaskan logika di balik semua ini karena saya sangat kebingungan, begitu pula pemain," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini juga yakin akan mengalami kebingungan mengenai rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020 November mendatang. 

"Semua tetap akan kebingungan terhadap konsistensi para pengambil keputusan, dan konsistensi atas tindak lanjut kompetisi yang harusnya digelar lagi 1 Oktober tapi dibatalkan H-2. Jadi itu sangat membingungkan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)