Luizinho Mulai Pulih, Tapi Gatot Tetap Tangani Kiper Persib

Luizinho Mulai Pulih, Tapi Gatot Tetap Tangani Kiper Persib



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan posisi pelatih kiper di tim masih dipercayakan kepada Gatot Prasetyo. 

Pasalnya, kata Robert, pelatih sebelumnya Luizinho Passos masih memerlukan waktu untuk pemulihan pasca operasi hernia. 

Pelatih asal Belanda ini pun mengaku lega lantaran Gatot yang statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk bisa kembali menangani Persib. 


"Ya, Gatot sudah diberi izin (dari pekerjaannya) selama satu bulan dan kini membantu Luiz," kata Robert. 

Robert tak memungkiri kondisi Luizinho saat ini sudah membaik. Namun, pelatih asal Brasil itu belum bisa aktif kembali menangani tim. 

"Beruntung Luiz kondisinya sudah jauh lebih baik setelah operasi dan kami sangat senang mendengar itu. Tapi dia masih belum bisa aktif di lapangan meski sudah bisa memimpin latihan. Jadi Gatot yang bisa lebih aktif," jelasnya. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan penunjukan Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper Persib hanya berlangsung sementara. 

"Jadi, Pak Gatot sementara menggantikan Passos karena habis operasi. Sehingga Pak Gatot akan di Persib sampai Passos bisa beraktivitas kembali," kata Teddy beberapa waktu lalu.

Teddy juga memberikan penjelasan mengapa memilih Gatot sebagai pelatih yang pantas menggantikan Passos. Menurutnya Gatot pernah ditunjuk menangani Persib pada musim 2019 lalu. 

"Pak Gatot sudah kenal sama kita, sudah tahu. Dia juga sudah menjadi anggota tim pelatih juga. Jadi, tim pelatih merekomendasikan Pak Gatot selama Passos absen," jelasnya. 

Teddy merasa beruntung lantaran proses perekrutan kembali Gatot sebagai pelatih kiper Persib berjalan lancar. Pasalnya mantan pelatih kiper timnas Indonesia U-16 ini mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung. 

"Dari pihak Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) mengizinkan dan setahu saya masih ada cuti, masih ambil cuti," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)