Persib Miliki Dokter Spesialis Olahraga

Persib Miliki Dokter Spesialis Olahraga
net



INILAH, Bandung - Persib Bandung diam-diam memiliki dokter spesialis olahraga. Dia adalah dokter Alvin Wiharja.

Pria lulusan Kedokteran Universitas Kristen Maranatha 2013 ini bertugas membantu para penggawa Persib, terutama agar tidak rentan mengalami cedera termasuk dengan percepatan pemulihan cedera.

Bahkan saat ini, Alvin masih sibuk memeriksa Supardi Nasir dan kawan-kawan meski diliburkan akibat ditundanya Liga 1 2020. Tujuannya untuk memastikan kebugaran para pemain. 


"Untuk menghadapi Liga 1 musim ini, pemain yang punya masalah, itu yang diprioritaskan. Tetapi secara bertahap akan dilakukan kepada semua pemain. Karena visi misi dari Persib saat ini dengan adanya sports medicine adalah ingin mendorong semua performa atlet atau pemainnya agar jadi lebih baik dengan cara identifikasi faktor risiko masing-masing atlet," ujar Alvin seperti dilansir laman resmi Persib. 

Berbagai cara dilakukan Alvin untuk melihat kondisi para pemainnya. Baik secara langsung hingga memberikan pekerjaan rumah kepada para pemainnya. 

"Pekerjaan rumah untuk mencegah stamina turun saat seminggu latihan mandiri. Saya coba memberi pemahaman sports science agar bisa diaplikasikan, manfaat-manfaatnya dan bahkan hal-hal kecil yang sebenarnya penting tapi mungkin belum tahu. Ini penting untuk diketahui," bebernya. (Muhammad Ginanjar)