Coutinho, Cemerlang Setelah Terbuang

Coutinho, Cemerlang Setelah Terbuang



INILAH, Barcelona - Setelah terbuang ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho menunjukkan performa gemilang untuk Barcelona. Dialah yang menyelamatkan klubnya dari ancaman kekalahan saat bermain imbang 1-1 lawan Sevilla, Minggu (4/10/2020) atau Senin (5/10/2020) dinihari WIB.

Sevilla sempat unggul lewat tendangan Luuk de Jong saat pertandingan di Stadion Nou Camp itu baru jalan delapan menit. Dua menit kemudian, Coutinho menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Ini merupakan gol pertama Coutinho untuk pasukan Ronald Koeman sejak kembali dari proses peminjaman di Bayern Munchen. Tapi, secara keseluruhan, dalam tiga penampilannya kembali, Coutinho tampil mengesankan.


"Saya lapar akan kerja keras dan meraih hal-hal yang besar," ujar mantan pemain Liverpool itu seusai laga.

Sejak awal, Barcelona memang sudah memperhitungkan laga lawan Sevilla sebagai pertandingan yang berat. Biasanya, duel di antara mereka selalu berakhir seperti itu.

"Kami mendapatkan satu poin dan kini siap istirahat (karena liburan laga) internasional.Saat kami kembali, kami akan berlatih keras lagi," tambahnya.

Dengan tanda-tanda awal yang positif, Coutinho memiliki penjelasan kenapa mereka selalu kesulitan bila menghadapi Sevilla. "Kami menghadapi tiga laga pertama yang berat, tapi kami baru saja memulai. Kami terbiasa dengan ini dan akan terus berlatih. Sevilla memang bermain sangat bagus," katanya mengaku.

Dia menyebutkan Sevilla menempatkan banyak pemain di tengah gelandang. Itu yang membuat Barcelona cukup kesulitan. Hal tersebut, menurut Coutinho, akan diatasi dalam latihan.