Victor Igbonefo Mengaku Kecewa Liga 1 2020 Diundur

Victor Igbonefo Mengaku Kecewa Liga 1 2020 Diundur



INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menunjukan kekecewaannya atas keputusan PSSI yang kembali menunda Liga 1 2020. Pasalnya sudah lebih dari satu bulan lamanya, timnya melakukan persiapan demi bisa tampil maksimal di Liga 1 2020 yang dijadwalkan akan digelar 1 Oktober.

Namun, tepat dua hari sebelum kick off, Liga 1 2020 diputuskan ditunda sampai November. Alasannya karena tidak mendapatkan izin dari Polri lantaran situasi pandemi virus Corona (Covid-19) masih cukup tinggi.

"Ya, untuk saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti (melawan PSM Makassar). Tapi tiba-tiba Liga tidak dimulai, ya tentu kecewa karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi," ungkap Igbonefo.

Bek bernomor punggung 32 ini bahkan sudah mengantongi kekuatan PSM Makassar yang akan menjadi lawan pertamanya, Minggu (4/10/2020). Menurutnya Juku Eja tetap kuat meski ditinggal beberapa pemain andalannya, seperti halnya Ferdinand Alferd Sinaga.

"Menurut saya game itu paling sulit buat Persib Bandung karena ada beberapa pemain yang punya kemampuan yang bagus tapi tidak pernah diturunkan. Sekarang mereka mau tunjukan sesuatu, jadi ini bukan game yang mudah, menurut saya game yang sangat tidak mudah bagi kami," bebernya.

Karena itu, Igbonefo berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga Liga 1 2020 bisa digulirkan kembali. "Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi harapan Liga dimulai karena kita sudah ada persiapan," harapnya.

Bek naturalisasi asal Nigeria ini berkeinginan agar Indonesia bisa seperti Thailand dan Malaysia. Sebab kedua negara itu sudah kembali memulai Liga. "Kalau ikut protokol kesehatan yang ketat, seharusnya Liga bisa berjalan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)