Robert Alberts Bingung Soal Regulasi Pemain U-20

Robert Alberts Bingung Soal Regulasi Pemain U-20
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Bandung - PT Liga Baru Indonesia (LIB) secara resmi mengesahkan kebijakan baru di liga 1 2020. Satu di antaranya mengenai jumlah pemain yang terdaftar.

Dari regulasi itu menyebutkan bahwa PT LIB mengizinkan setiap klub Liga 1 daftarkan jumlah pemain hingga 66 orang. 36 orang untuk pemain senior dan 30 pemain U-20.

Untuk pemain U-20, PT LIB memastikan bahwa pemain yang didaftarkan harus kelahiran 2001 ke bawah. Artinya, pemain yang lahir pada tahun 2000 dan baru berusia 20 tahun Desember mendatang, tidak bisa didaftarkan sebagai pemain muda.


Menyikapi hal itu, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk bungkam. Pasalnya dia mengaku tidak mengerti dengan aturan tersebut. 

"Saya tidak mengerti aturan itu. Sesederhana itu. Ada banyak hal yang perlu dijelaskan dan saya tidak memahami itu," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (24/9/2020). 

Menurutnya, aturan yang dikeluarkan PT LIB cukup membingungkan. Bahkan cukup banyak regulasi dikeluarkan secara tidak logis.

"Jika kami meminta untuk memperhatikan hal yang lebih logis, mereka menolaknya. Sangat mengecewakan bagaimana kami menghadapi kompetisi ketika ingin membantu memperbaiki jadwal menjadi lebih baik," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)