Kecelakaan Maut Cicalengka, Sopir Bus Jadi Tersangka

Kecelakaan Maut Cicalengka, Sopir Bus Jadi Tersangka



 
INILAH, Bandung- Polres Bandung menetapkan Asep, sopir Bus Kramat Jati jurusan Wonogiri-Bandung yang terguling di Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Rabu dini hari (6/2) sebagai tersangka. Diketahui penyebab kecelakaan tersebut dikarenakan faktor kesalahan manusia (human error).
 
"Sopir statusnya  tersangka, saat menyetir kondisi (sopir) mengantuk dan tiba-tiba gelap dan tidak dapat mengontrol kemudi kendaraan sehingga oleng ke kiri," kata Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama melalui sambungan telepon, Kamis (7/2/19).
 
Hasby mengatakatan, berdasarkan keterangan, sopir diketahui membawa bus dalam kondisi mengantuk kemudian tidak bisa mengontrol kendaraan. Sopir menyetir kendaraan selama sembilan jam trayek Wonogiri-Solo-Yogyakarta menuju Bandung.
 
Terkait tidak adanya sopir di tempat kejadian perkara (TKP), Hasby mengatakan sopir beralasan ingin berobat di rumah sakit di Cimahi. Namun, pihaknya curiga sebab di dekat lokasi kecelakaan terdapat rumah sakit Cicalengka. "Kurang lebih dua jam supirnya sudah diamankan oleh unit Laka Polres Bandung," ujarnya.