3 Orang Pegawainya Terpapar Covid 19, Ini Reaksi Cepat PDAM Tirta Kahuripan

3 Orang Pegawainya Terpapar Covid 19, Ini Reaksi Cepat PDAM Tirta Kahuripan
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Kantor pelayanan PDAM Tirta Kahuripan kini tutup selama tiga hari ke depan. Pasalnya, tiga orang pegawai BUMD milik Kabupaten Bogor itu positif Covid-19. 

"Iya benar, pegawai kami ada yang positif wabah Covid-19 jumlahnya ada 3 pegawai. Yang 1 pegawai pusat, 2 orang pegawai lainnya bertugas di Kantor Cabang Cileungsi," kata Humas PDAM Tirta Kahuripan Arfur Fakhrurrodji kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Dia menerangkan setelah mengetahui ada pegawainya terpapar wabah Covid 19, mulai kemarin dan hari ini dibantu relawan Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor sudah melakukan penyemprotan zat disinspektan.


"Kami sudah melakukan penyemprotan di kantor pusat, kantor dewan pengawas, UPK, cabang pelayanan cibinong, kantor pelayanan sentul dan cabang pelayanan cileungsi dan penyemprotan cabang pelayanan lainnya segera menyusul, pnyemprotan dilakukan dengan bekerja sama dengan PM dan Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Kabupaten Bogor. Untuk kantor pusat akan tutup selama 3 hari sebagai langkah pencegahan penyebaran lebih luas di lingkup PDAM Tirta Kahuripan," terangnya.

Arfur menuturkan, sesuai arahan Direksi PDAM pihaknya akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup Kantor PDAM Tirta Kahuripan.

"Hari ini, diinisiasi Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor, kami sudah melakukan rapid test untuk pgawai yang kontak area dan swab test bagi  pegawai yang kontak langsung dengan pegawai yang terpapar wabah Covid 19 sebagai langkah tracing penyebarab wabah ini," tutur Arfur.

Dia menjelaskan, meski kantor pusat PDAM Tirta Kahuripan ditutup namun tidak menganggu pelayanan kepada pelanggan air karena untuk pembayaran bisa dilakukan di banyak tempat.

"Pengaduan pelayanan maupun pemasangan pipa jaringan baru bisa melalui telepon atau media lainnya, sementara pembayaran rekening pelanggan air bisa dilakukan di kantor cabang, alfamart, indomart, Bank Mandiri, BRI  maupun lainnya. Cepat tanggapnya PDAM Tirta Kahuripan ini juga diapresiasi oleh Ketua Dewan Pengawas dan selaku Sekda Kabupaten Bogor yaitu Burhanudin," jelasnya. (Reza Zurifwan)