Persib Kembali Gelar Uji Coba. Ini Lawannya

Persib Kembali Gelar Uji Coba. Ini Lawannya
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akhirnya lega. Pasalnya keinginan untuk menjalani laga uji coba di akhir pekan bisa dilakukan.

Rencananya, laga sebagai salah satu persiapan menghadapi Liga 1 2020 itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020) besok.

"Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama, pukul 13.00 akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Lalu, pada pukul 15.00 menghadapi Bandung United," kata Robert di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/9/2020).


Pelatih asal Belanda ini mengatakan dua pertandingan menjadi prioritas utama dalam laga uji coba. Tujuan utamanya agar seluruh pemainnya mendapatkan kesempatan untuk bermain selama 90 menit.

"Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas," jelasnya.

Robert mengatakan seharusnya Persib beruji coba dengan Tira Persikabo. Namun Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang akan menjadi tempat pertandingan tidak bisa digunakan lantaran pemerintah setempat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

"Sayangnya kami batal pergi ke Bogor karena tidak diizinkan dan hanya bisa bermain di lapangan latihan yang kualitasnya mirip dengan stadion Arcamanik. Kami sudah mengeceknya, jadi kami tidak bisa mengambil risiko dengan pergi kesana," bebernya.

Namun demikian, rasa kecewa Robert sedikit terobati. Sebab Persib sudah mendapatkan penggantinya, yakni melawan Mandala dan Bandung United.

"Bagus kami bisa memainkan dua pertandingan meski sayangnya bukan melawan tim yang levelnya sesuai dengan yang kami cari. Tapi setidaknya bagus bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)