Ade Yasin Ingatkan Relawan PMI: Teladani Dadi Kusmayadi

Ade Yasin Ingatkan Relawan PMI: Teladani Dadi Kusmayadi



INILAH, Bogor - Di Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-75, Bupati Bogor Ade Yasin meminta relawan PMI mencontoh sosok almarhum Dadi Kusmayadi, seorang Korps Sukarela (KSR) yang gugur saat menolong korban bencana alam tanah longsor pada Jumat (26/9/2003) di Kecamatan Caringin.

Nama KSR Dadi Kusmayadi sendiri diabadikan menjadi jalan sepanjang 3 km mulai dari perempatan PDAM Tirta Kahuripan hingga Simpang Setu Cikaret  melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor : 620/33/Kpts/Huk/2004. 

Almarhum KSR Dadi Kusmayadi juga diberikan penghargaan Lencana Wira Utama dari Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.


"Lencana Wira Utama yang diserahkan ke KSR Dadi Kusmayadi pada Tahun 2004 ini penghargaan tertinggi bagi relawan, penghargaan  dan nama jalan yang melintasi Kantor PMI Kabupaten Bogor ini merupakan kenang-kenangan serta kebanggaan  untuk keluarga almarhum," kata Ade kepada wartawan, Kamis (17/9).

Sarjana hukum lulusan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Kota Bogor ini menerangkan dengan meneladani sosok KSR Dadi Kusmayadi, pengurus maupun relawan PMI bisa total dalam melayani masyarakat.

"Sesuai harapan masyarakat,  pengurus dan relawan PMI harus selalu siap gerak bekerja,  total dalam dedikasi, ikhlas, penuh cinta dan profesional dalam melayani masyarakat baik itu saat terjadi bencana alam maupun momen-momen  lainnya," terangnya. (reza zurifwan)