Kim Jeffrey Kurniawan Jalani MRI

Kim Jeffrey Kurniawan Jalani MRI



INILAH, Bandung - Cedera yang dialami gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan nampaknya cukup serius. Terbukti pemilik nomor punggung 23 itu harus menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan proses MRI itu dijadwalkan akan dilakukan, Kamis (10/9/2020). Karena itu, Kim terpaksa absen latihan.

"Hari ini Kim di rumah sakit untuk melakukan MRI atas masalah di punggungnya," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 


Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan proses MRI yang dilakukan Kim. Namun bukan punggung, gelandang naturalisasi asal Jerman ini mengalami kendala di tulang rusuknya. 

"Jadi saat tiga minggu lalu, tepatnya saat latihan, Kim terkena sikut sama pemain kita juga. Saat itu, Kim merasakan nyeri," beber Rafi. 

Rafi lantas memberikan obat penahan sakit agar mengurangi rasa nyeri yang dialami. Saat itu, kata Rafi, Kim sudah kembali melakukan aktivitas. 

"Tapi Kim merasa nyerinya tidak hilang setelah tiga minggu. Makanya karena khawatir apa-apa, kita lakukan pemeriksaan MRI," tuturnya.

Meski demikian, Rafi belum dapat mengetahui kondisi tulang rusuk Kim. Sebab hasil MRI, baru akan didapatkan satu hingga dua hari ke depan.

"Ini juga Kim masih di ruangan MRI di Rumah Sakit Boromeus," jelas Rafi.(Muhammad Ginanjar)